Nenek  Samsiah Hilang Belum di Temukan Tim Sar Masih Terus Mencari

Nenek  Samsiah Hilang Belum di Temukan Tim Sar Masih Terus Mencari
Salah seorang Anggota Tim SAR sedang mencari Nenek Samsiah (foto:zani)

Riaukarya.com. Natuna- Informasi ini pertama kali diterima secara langsung oleh pihak Tim Sar Natuna dari Bhabinkamtibmas Desa Selaut, pada hari Selasa (12/3) kemarin.

Setelah mendapatkan kebenaran informasi tersebut, akhirnya dikerahkan satu Tim SAR Kantor SAR Natuna, lengkap dengan alat komunikasi, alat pencarian serta alat keselamatan lainnya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna mengerahkan satu Tim Rescuer untuk turut serta mendukung Operasi Pencarian terhadap seorang lansia perempuan atas nama Samsiah (70) warga Desa Selaut, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Kamis, (14/3/2024).

"Personel dari Kantor SAR Natuna dikerahkan dan telah tiba di Desa Selaut sekitar pukul 11.00 Wib, setelah melakukan perjalanan melalui darat dan laut kurang lebih dua setengah jam," kata Kakansar Natuna, Abdul Rahman.

Sebelumnya pihak Kades bersama unsur TNI, Polri serta warga Desa Selaut telah melakukan upaya pencarian namun belum juga menemukan tanda-tanda keberadaan sang nenek.

Sampai kini ini dimaksimalkan dengan pencarian via udara menggunakan drone thermal. Sementara yang lain masih terus melakukan upaya pencarian dengan menyisir sepanjang pantai maupun sekitar dermaga di desa tersebut.

Dari informasi yang berhasil dibangun diketahui Nenek Samsiah memiliki riwayat Demensia atau penurunan kemampuan daya ingat.

Pihaknya berharap upaya yang dilakukan bisa memberikan hasil positif dan nenek Samsiah bisa segera diketemukan. Ia juga memohon doa serta dukungan dari seluruh pihak agar pencarian ini berjalan dengan optimal. (R/K)

Berita Lainnya

Index